Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Kamis, 26 Februari 2009

JIKA SEMUA SERBA ELEKTRONIK

Kamis, 26 Februari 2009

Pernahkah kamu membayangkan betapa nikmatnya hidup dengan ‘dilayani ‘oleh teknologi-teknologi canggih? Pasti rasanya simple dan menyenangkan. Lantas bagaimana jika sekolah kita menggunakan alat-alat elektronik di semua aspek?


-Ketika memasuki halaman depan sekolah, gerbang akan membuka secara otomatis.

 -Saat akan memasuki ruangan kelas, ada sebuah mesin absen dengan kertu pengenal elektronik. Tinggal gesek, segala keperluan data kehadiran/presensi sudah beres.
-Saat pembelajaran dimulai, guru dan siswa menggunakan media pembelajaran elektronik. Misalnya saja menggunakan kacamata pelihat segala. Guru tinggal mengucapkan apa yang ingin dituliskannya dan tulisan akan muncul secara otamatis di layar tak terlihat (yang hanya bisa dilihat dengan kacamata pelihat segala)

-Menggunakan pensil anti sontek (yang benar sontek, bukan contek). Pensil ini bisa mendeteksi seseorang menyontek atau tidak berdasar frekuensi detak jantung dan reaksi hormon tubuh.

-Menggunakan buku elektronik. Buku ini akan menuliskan apa saja yang dipikirkan. Jadi kita juga perlu berhati-hati , jangan berpikiran macam-macam.

-Ada mesin pembuat makanan dan minuman otomatis. Tinggal masukkan uang dan menuliskan makanan apa yang diinginkan. Lalu keluarlah makanan itu dalah keadaan hangat. Hm…. Leazat!

-Perpus elektronik yang bisa diakses menggunakan computer kelas (computer juga akan muncul jika menggukan kacamata pelihat segala, jadi hanya berupa computer hologram). Bacaan yang diinginkan akan muncul pada layar hologram masing-masing individu.

-Alat teleportasi ke ruang lain. Dengan alat ini kita bisa kemana saja di lingkungan sekolah tanpa harus berjalan jauh-jauh dan juga dalam waktu yang relative singkat.
Memang sepintas khayalan-khayalan tersebut terlihat menyenangkan. Namun, jika hal-hal tersebut benar-benar terjadi, keseimbangan di sekolah bisa goyah. Kenapa? Tentu saja karena lama-kelamaan akan muncul sistem Guru Hologram, atau bahkan sekolah hologram! Mungkin saja lama-kelamaan kehidupan kita akan dikuasai oleh mesin dan robot. Dan jika suatu saat seluruh sistem pengaman elektronik sekolah dibobol oleh seorang cracker, maka sekolah akan disfungsi. Semua sistem kacau. Sistem penyimpanan data diobrak-abrik, alat teleportasi tidak berfungsi, dll.

Selain itu, sesuatu yang serba praktis membuat kita menjadi pemalas. Tubuh akan menjadi sungkan untuk bergerak, dan bisa-bisa kita terkena berbagi gangguan penyakit karena jarang bergerak. Nggak mau kan? Makannya kita harus bersyukur dengan keadaan sekolah yang seperti saat ini. Segala sesuatu yang kita jalani pasti ada hikmahnya.

Pokoknya, kita harus terus semangat sekolah, CAYO!!!^^

10 komentar:

ceret mania mengatakan...

kethoke asik buanget tuwh. Gak perlu moping-moping lagi, mau apa-apa tinggal pencet aja.

Iya tho kawanku yang baik??

Ayo ke JEC, ada pemeran komputer lho^^

Anonim mengatakan...

Hmm,mumz u kyk doraemon aja tuh pikirannya,he..

Ophie mengatakan...

Ealah Mumz.. Kbanyakan menghayal kw ki...

Tapi kayaknya asik juga tuw nek akayk gitu. Kagak perlu repot-repot lage..

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

makasih ya atas infonya di blog gw.

tukeran link yuk!
biar lebih friendly gitu..

TAHUSUSUR mengatakan...

wah wah wah kalo gitu berapa rupiah bayaran sekolah yang harus kita bayar ??? kayak gini aja 3 bln sekali bayarnya...

Kutupa mengatakan...

maybe malah gratis (kalau sekolahnya hologram beneran. He..he...)

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

skarang pertanyaannya, klo seumpamanya teknologi" canggih itu rusak, lo bisa ga ngebenerinnya? klo ngebenerinnya aja ga bisa, gimana bisa make?

haiyah.

Kutupa mengatakan...

Bisa d0nk, aq kan masternya. Hahaha
aq ahli bgt B0NGKAR alat2 elektronik gitu... Tapi gak bisa MASANG lagi.^^
hahaha

diazhandsome mengatakan...

wah, kalo semuanya gitu, mending di sekolah aja... gak pulang"... hehehe

salam kenal juga...

kentas mengatakan...

'yeaaaahhh... kalo jaman seperti itu akan datang hmmmm.... maybe "more electric and less everything", belajar pun gak perlu dateng ke sekolah lagi... semua udah terkelola dengan sistem... + vbcrlf + _
'
' dan yang jelas, tarif sekolah akan berkurang (doesnt've building and maintenance cost)
'
semakin tarif internet (terjangkau) dan pengawasannya baik semakin banyak anak-2 cyber yang akan lahir... + vbcrlf + _
'
'semakin sistem berjalan baik, semakin banyak pula manusia tidak bekerja.. percaya? :)
'
'so jangan pernah berhenti untuk belajar sampai otak meledak sekalipun :)... be competent..!

salam si tukang ngimpi :)

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^