Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Kamis, 26 Februari 2009

ADA SENI DI SETIAP RUANGAN

Kamis, 26 Februari 2009
Sebelum membicarakan tentang ruang-ruang kelas di SMA N 1 Bantul yang penuh dengan seni, terlebih dahulu aku akan membahas tentang pengertian seni.. Sebenarnya seni itu apa sih?

Seni adalah hasil cipta, rasa, dan karsa manusia yang indah. Jadi seni itu pasti mengandung “keindahan”. Ada juga yang berpendapat bahwa seni adalah ungkapan perasaan seseorang yang dituangkan dalam suara, gerak, syair dan lain-lain yang sifatnya mempengaruhi perasaan orang lain. Dari dua pendapat tersebut dapat disimpulkan bahwa seni itu mengandung keindahan dan dapat menggugah perasaan orang lain..

Lalu, bagaimanakah dengan seni di SMA N 1 Bantul, khususnya ruangan-ruangannya?

Ini dia foto-foto yang menunjukkan keindahan ruang-ruang kelas di SMA N 1 Bantul. Sebagai gambaran, sekolahku termasuk SKM, jadi setiap mata pelajaran punya ruangan sendiri-sendiri. Ruang Bahasa Indonesia, Ruang Bahasa Jawa, Ruang Bahasa Inggris, Ruang Ekonomi, Ruang Sosiologi, Ruang Sejarah, Ruang Keterampilan, Ruang Seni Budaya, Ruang Kimia, Ruang Fisika, Ruang Bologi, Ruang Matematika, Ruang Agam, Ruang PKn, dan Ruang Geografi.


(ruang bahasa Indonesia)


(ruang kimia)

(ruang seni budaya)

(Ruang bahas Inggris)

Memang sih, fotonyanggak terlalu bagus karena ngambil gambarnya terburu-buru^^)

Ruangan yang dihias dengan atribut-atribut yang berhubungan dengan materi pembelajaran dapat membuat kita merasa lebih semangat saat belajar. Coba bayangkan, saat memasuki ruang kelas yang kosong tanpa hiasan, aka nada rasa sedikit ‘jenuh’ di dalam hati. Apalagi jika semua ruang kelas memiliki ciri khas yang sama. Tapi coba bayangkan hal yang sebaliknya. Jika semua ruang kelas dihias sesuai dengan cirri khas mata pelajaran yang ada, pasti rasanya lebih menyegarkan. Setiap berganti mata pelajaran, suasana ruangan pun berganti. Sungguh menyenangkan hati dan menyegarkan otak.

Nah, untuk menambah keindahan ruang kelas, setiap ada event besar, seperti Hari Kartini atau Hari Pendidikan Nasional, diadakan lomba kebersihan dan keindahan kelas. Dan bagi pemenang akan mendapat hadiah yang menarik. Jadi, selain kelas semakin indah, siswa pun akan semakin kreatif ada peka dalam menyalurkan rasa seninya.

4 komentar:

ceret mania mengatakan...

BTW, kelas di ruanganmu pada peteng-peteng ya? (ato cuma gambarnya?)

Kalok aku yang jadi arsiteknya, pasti lebih apik, keren, imut, sangar, bagus, rapi, berabtakan, amburadul, bersih, dll.

Hhohohoho

fadhin mengatakan...

jyah..
model_e apik...
tp oq kaya q krnal jaket_e y....

Ophie mengatakan...

Gw jadi inget waktu cah-cah X4 nglembur buat menghias ruangan. Gak sia-sia juga pengorbanan kita.

Bener kagak?

Kelas kita juara 3 bertahan...^^

Kutupa mengatakan...

Waktu mbersihin kelas tuh yang paling asik waktu ngepel, hehehe

Main selancar pakai ampas kelapa. Asik bgt^^

KApan ya ada lomba kebersihan kelas lagi??
Hidup NGEPEL...

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^