Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Sabtu, 14 Februari 2009

SCIENTECH.COM

Sabtu, 14 Februari 2009

November-Desember yang lalu, aQ danbeberapa orang temenQ ikut kompetisi Scientech.Com (Science and technology Competition) di salah satu universitas terkemuka di Jogja. Mungkin nggak cuma di Jogja, tapi Indonesia, atau bahkan dunia.

Kompetisi itu tentang Sains dan Teknologi terapan. Ada tiga babak, yang pertama penyisihan, presentasi, dan cerdas cermat. Di babak pertama, kelompokQ menduduki posisi pertama.*tersenyum*. Padalah aku juga nggak tau kenapa bisa menang. Dengan perhitungan total skor awal 240 oleh Diah, n ternyata skor kami 212(kalau nggak salah)*well, perhitungan yang hampir tepat*. Babak ke dua tugas kami adalah merancang sebuah karya dengan tema “ Save the World With Friendly Nature Technology”, dengan penerapan ilmu Matematika, Fisika, Kimia, atau Biologi. Ini lah yang membuat kami bingung, kami nggak terbiasa dengan karya ilmiah, kami nggak ahli. Dengan pertimbangan mundur-maju-mundur-maju-mundur-maju-mundur-maju, akhirnya kami memutuskan untuk terus maju sampai final. Pusing tujuh keliling, bingung banget nggak tau mau buat apa.. Tapi dari situ kami mendapat ide-ide gila untuk membuat alat ekonomis yang berguna bagi dunia. To regreening all over the world. To make the world smile again^^

Ide kami antara lain:
-lampu ion negative (untuk semua kalangan, terutama para pemikir dan olahragawan)
-alat pemanen padi ekonomis (untuk para petani)
-penyaring air (untuk daerah-daerah yang kekurangan air bersih)
-sikat gigi anti bau (dua fungsi)
-pembuat pupuk rumahan (agar sampah organik tidak terbuang percuma)
-kompor serba bisa (mengantisipasi ledakan gas dan konversi minyak tanah)
-zeloid untuk knalpot (mengurangi gas rumah kaca buangan motor)

Ide-ide itu lebih lanjut dijelaskan pada next posting…

Jadi inget kata-kata yang pernah diucapkan seorang teman “Untuk menjadi penemu yang hebat, kita terlebih dahulu harus berfikir gila” Memang, gila dan jenius amat sangat tipis batasannya. Lihat saja sejarah masa lalu, banyak para ilmuan yang dianggap gila karena pendapatnya. Tapi well, di kemudian hari mereka disanjung-sanjung karena penemuan hebatnya. (Galileo Galilei, Newton)

Back o the story, akhirnya kami lolos dari babak ke-2. Dengan skor yang nyaris hamper nggak lolos T.T
Akhirnya tanpa persiapan, kami maju ke final. Well itulah hasil yang kami dapat. Nggak buruk-buruk banget, tapi ya tetep kecewa…. Tapi apapun hasil yang kami dapat, itulah hasil kerja kami. (walaupun berharap lebih T.T harapan tinggal harapan)

2 komentar:

ceret mania mengatakan...

BTW, alat-alatN valid gak tuw? Bisa dipakek beneran or jangan-jangan malah bikin rumah meledhak? Bahaya khan..

admin mengatakan...

bisa donk... hahaha tunggu aja versi pabrikannya

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^