Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Kamis, 24 April 2008

WARNING!!!! VIRUS MIG33 MENYERANG!!!

Kamis, 24 April 2008
Kalau kalian baca judul di atas mungkin reaksi kalian:
 
“Apa hubungannya mig33 sama virus???, ada-ada aja tuh orang. Pasti dia cuma mau bikin sensasi aja!”

Yupz, itu semua bener. Mig33 bukan nama virus, baik virus yang menyerang PC(Personal Computer) maupun human alias uwong.

Kalau gitu, kenapa gw kasih judul kayak gitu?

Jawabannya adalah… jujur aja gw juga nggak tau^_^

Okey..okey..sebenernya, kata virus itu cuma untuk melambangkan sesuatu yang lagi marak-maraknya melanda, atau istilah kerennya yang lagi hot-hotnya. Yang lagi rame dibicarain kek, yang lagi sering dibahas kek, yang lagi jadi trend kek, atau kake- kakek kek!!.

Saudara-saudara, Ini sangat genting! Menurut saya, virus Mig33 sedang melanda Indonesia kita yang tercinta! (halah, sok banget gw).

Berdasarkan penelitian oleh Prof. Dr Wackymind Mumzaensis,M.Ti, virus Mig33 ini sangat berbahaya. Penasaran? Okey, akan saya bahas.

Virus ini sangat berbahaya karena yang diserang adalah golongan pelajar ataupun mahasiswa, yang merupakan generasi penerus bangsa (adoh banget nyambungnya^_^). Yang lebih berbahaya lagi, virus ini sulit dibasmi karena media penyebarannya amat luas. Media penyebaran virus ini antara lain:

1. Melalui mulut manusia atau talk to talk. Maksudnya adalah penyebaran melalui percakapan. Contohnya saja:
A:eh, lo tw nggak? Ada aplikasi chat yang murah banget lho!
B: apa? Gw jadi pengen
A: namanya mig33. Dengan mig33, lo bisa overseas dengan murah! Keren dah pokoknya!
Nah, dari contoh di atas si A ini sebagai pembawa sekaligus medium penular. Atau istilahnya M-mouther (penular virus lewat mulut)

2. Melalui GPRS atau jaringan di Internet. Dunia internet, alias dunia maya ini sangat luas Bro. Kita bisa ndapetin informasi apa aja. Misalnyakita lagi enak-enaknya FS-an, tiba-tiba temen kita Tanya
Temen:eh, lo punya nik mig33 kagak?
Kita: apaan tuh?
Temen: katrok banget lo nggak tau mig33, Itu tuh aplikasi buat chat.
Kita:wuh, donlot dimana?
Temen: ********
Nah, dari contoh di atas, si Temen sebagai medium penularan virus mig33 melalui dunia maya atau yang istilahnya disebbut dengan M-mayers (namanya aneh banget)


3.SMS,so pasti kalian semua udah pada tau apa itu SMS, jadi nggak perlu gw bahas. Kronologi penularannya juga hampir sama dengan melalui medium mouth maupun internet. Example
(A lagi SMSan sama si B)
A: Eh B, gw bosen nih sms-an terus. Murahnya cuma ke sesame operator
B: Gw juga bosen, cari cara lain yuk!
A: Kata temen gw ya, ada cara yang bisa komunikasi yang murah bgt n cepet
B:Apaan tuh?
Dst.
Dari contoh di atas, A berperan sebagai M-SMSer, artinya sebagai penyebar virus melalui SMS.

4. Melalui penglihatan secara lagsung.
Kronologi nya mudah aja. Si calon Xemig (Xemig=istilah untuk orang yang telah terkena virus mig), pinjam HP salah satu temannya. Trus dia liat-liat aplikasi yang ada di HP itu, penasaran, trus Tanya ama yang punya
A:Eh, ini apaan sih?
B:Mig
A:buat apa?
B:Chat
A:lo njawabnya kok singkat-singkat banget si?
B:Iya
A:Kenapa?
B:Gw biasa nge-mig siy..
Begitu dikasih tau,Si A langsung saja ikut-ikutan ndonlot mig33. Dari kasus di atas, si B berperan sebagai M-looker alias penular virus melalui medium penglihatan. Atau cara yang lain yang hampir sama adalah: misalnya si B lagi asik nge-mig, truss si A liat dan kepengin, singkat dan mudah thoh?

Oho, so siapa aja orang-orang yang rawan terkena virus Mig???? Mereka adalah
1. Orang yang sering baget utak-atik hpnya
2. Orang yang selalu ada pulsa di HPnya
3. Hp nya ada fitur GPRSnya dan bisa buat browsing
4. Hobi banget browsing di dunia maya, dan yang jelas
5. Ada aplikasi mig di HPnya.

Sedang ciri-ciri orang yang udah terkena virus Mig antara lain:
1. Jadi jarang SMSan, mikirnya “Kalau udah ada mig, ngapain SMSan”
2. Sering utak-atik HP saat pelajaran (penderita Xemig tingkat berat).
3. Satu hari nggak pegang HP rasanya seperti 1 tahun
4. Bawa HP kemana-mana, bahkan saat mau PUP
5.Kalau SMSan jadi singkat banget, cuma 1-5 kata
6. Lincah ngetik pakai HP, jari-jarinya bagaikan menari waktu nulis pakai HP

Virus mig33 ini bebahaya bukan tanpa sebab. So pasti dampak negatifnya banyak banget.
1. Yang jelas, pertama, banyak pulsa yang alkan terbuang sia-sia hanya buat ngemig. Daripada buat nge-mig mending buat SMS or telpon gw aja^^
2. Ngabisin waktu. Jelas banget. Para Xemig rata-rata menghabiskan 20% dari waktu mereka sehari untuk nge-mig. Ini sungguh nggak efisien dan buang-buang waktu. Toh, masih ada kerjaan lain yang lebih bermanfaat. Apa sih manfaatnya nge-mig? Paling-paling cuma buat ngurusin jari. Mending juga ngepel, nimba air kek, nyapu kek, olahrahga kek! Yang kurus bukan cuma jari aja. Tapi juga seluruh badan.. Untung mana coba?
3. Radiasi. Ini berbahaya banget. Yang kena radiasi nggak cuma mata doank, tapi juga jari-jari. Trus kalau HPnya ditaroh di saku celana, kaki juga kena radiasi. Kalau di saku baju, dada jadi kena radiasi. Radiasi-radiasi ini menimbulkan kangker.  
4. Nambah temen. (Nah lho, nambah temen itu kan manfaat euy, sisi positif!) Weitzz, tenag dulu Bro. Emang sih nge-mig bisa nambah temen. Bisa juga buat cari co atau ce. Tapi ingat, mig itu cuma dunia maya. Orang-orang yang bercakap-cakap dengan kita pun hanya menggunakan nik alias nama samaran. Kita nggak tau kondisi orang yang kita ajak untuk chat itu sebenernya gimana. Gimana coba kalau kita udah terlanjur tertarik sama cewek yang kita ajak chat, padahal sebenernya dia cowok? Bikin keki kan?
5. Dan berbagai akibat negative lainnya, yang kalau gw tulis di sini cuma menuh-menuhin web page aja^_^.


Okay, so buat kamu yang nggak mau kena virus Mig33 caranya gampang baget

Beli HP yang monophonic, yang cuma bisa buat SMS and telpon doank. Yang kalau ada SMS bunyinya tulilit tulilit tulilit. Pokonya HP yang jadul, yang biasanya warna hitam n ada antenanya gedhe banget.(Kalau yang udah telanjur punya Hp yang keren, HPnya kasih ke gw aja^^). Truss kalau beli pulsa jangan yang regular, yang pulsa SMS aja. (Yang udah terlanjur punya pulsa banyak, bisa transfer ke nomor gw di 08564348xxxx ^^). Dan yang paling penting….. Apa ya? Gw juga nggak tau niy^^, peace Man!

Oh ya, banyak-banyakin aja ngelakuin kegiatan lain yang bisa ngalihin perhatian kita dari HP, misalnya ikut klub olahraga, ikut oganisasi, atau jadi helper di rumah gw^^(just kidding^^). Or kalau nggak mau capek-capak gampang koq. Tinggak ngenet aja trus buka http://x4-kingdom.blogspot.com ^_^ n baca-baca yang ada di dalamnya. Dijamin bikin FUN (tapi bo’ong).

Nulis buat blog juga bisa buat kegiatan yang positif. Selain untuk menghindari agar nggak nge-mig, posting njuga nisa untuk menyalurkan bakat menulis atau uneg-uneg kita. So, teman-teman ayolah buat Blog and POSTING! WRITING FOR FUN euy!! Yok ayo pada buat Blog n write whatever you feel! (promosi nih ye…)


HIDUP WRITING!!!

Perhatian!!!
Tulisan di atas hanya fiktif, karangan dan ndobozz belaka. Jika ada kesamaan ide atau fakta dengan kenyataan, terima dan syukuri saja. Dan jika ada yang kurang berkenan, biarlah, ikhlaskan saja! Jangan protes dan nikmati saja. Tulisan ini hanya untuk keperluan hiburan semata

1 komentar:

Gandensang mengatakan...

Wah kirain virus ganas deh? He he he lam kenal bro oh ya justru dengan mig ternyata malah menunjang bisnis gue.Gua pake mig buat bisnis pulsa.Kalo ada yg pingin make mig buat transaksi pulsa baca aja tuh caranya di gudang info gua gratis

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^