Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Senin, 23 Maret 2009

Matahari Sudah Tua

Senin, 23 Maret 2009
Akhir-akhir ini aku sering pulang sore. Sekolahku di Timur n rumahQ di Barat. Berangkat n pulang selalu menantang matahari. Berangkat menghadap matahari yang baru terbit. Its okay, ga papa lah, bikin sehat koq. Pulang sekolah menantang matahari yang hampir terbenam. Yang ini nih, udah blereng, nggak bagus juga buat mata. Makannya itu aku nggak pernah lupa pakek helm.

sekitar 40 menit selama 1 hari aku pasti madep ntu matahari... Saking biasanya aku jadi apal sama ukuran n warnanya. N nggak tau kenapa, setelah akhir-akhir ini mengamati dengan seksama, aku mengambil keputusan bahwa matahari udah tua. *kok bisa???*...

inget siklus hidup bintang kan? Singkatnya bintang yang masih muda warnanya kuning, semakin tua semakin jingga, merah. Ukuran bintang pun berubah dari kecil menjadi besar (kalo nggak salah karena reaksi fusi hodrogen). Semakin lama bintang akan semakin besar, semakin besar, semakin besar, dan BUMMM!!! Meledak! Ledakan itulah yang disebut dengan ledakan supernova. Setelah itu bintang nggak akan memncarkan sinar lagi n jadilah ia sebiah bintang kerdil putih yang mempunyai massa jenis amat besar.

Matahari juga termasuk bintang. Nah so, pasti dia juga punya siklus hidup. Jadi yang aku pikirkan ini bukannya tanpa alasan ato ngawur... Akhir-akhir ini terutama di saat senja, aku ngeliat kalo matahari semakin merah n besar...

Tapi jangan pada takut dulu. Mungkin aja itu cuma karena letak matahari yang tambah deket aja...

Soalnya para ahli juga mengatakan bahwa masih amat sangat lama lagi sampai matahari meledak. Pokoknya nyantai aja....


1 komentar:

bie-kun mengatakan...

hehehe..
serem amat matahari mledak?haha

btw semangat dong..kembalikan kemampuan menulismu..hahaha

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^