Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Selasa, 03 Juni 2008

Cara Mengatasi Bad Mood

Selasa, 03 Juni 2008
Anyway, pernahkah kalian semua ngerasaian uring-uringan nggak jelas gitu? Mau ini nggak enak, mau gitu nggak enak, apalagi diem aja. Or sometimes tiba-tiba kita ngrasa down gitu aja, tiba-tiba ngerasa marah padahal nggak ada apa-apa? Utawa emosi kita naik turun kayak rollercoaster?? That is Bad Mood. (Halah, sok keminggris aq^^)

Badmood sendiri banyak sekal penyebabnya. Kalok diliat dari segi psikologis, badmood ini terjadi coz belum adanya kesiapan mental kita untuk menerima something yang baru. Example kita yang baru menginjak masa remaja, kita harus latian ngambil keputusan apa-apa sendiri. Padahal dulu waktu masih anak-anak, apapun selalu dibantu oleh ortu. Sedang kalok diliat dari segi Biologis, its coz adanya hormon estrogen n progesteron pada cewek (aku juga nggak tau itu apaan^^, nggak pinter Biologi siy..). Dan hormon testoteron n progesteron pada cowok.

So, apa yang harus kita lakuin kalau lagi Bad Mood??
Nah, ini ada beberapa kiat

1.Nyadar kalau kita tuh nggak sendiri.

Maksudnya? Ya… gini aja. Bagi yang lagi badmood, kalian tuh mikir aja, nggak cuma kalian sendiri yang lagi badmood. Banyak juga orang-orang lain yang lagi badmood. Syukur-syukur kita bisa ketemuan sama orang-orang yang lagi bnad mood, trus ngadain Grup Orang-orang yang lagi bad mood. Trus WAR bareng-bareng aja deh^^. Pasti seru, he..he..

2. Just Rilex
Caranya dengan tarik napas dalam-dalam. First, cari tempat yang sepi dan enak buat menyendiri. Example di pantai, di atas pohon (fave aku nih^^), di atap rumah(coba kalok nggak dimarain, setiap hari aku bakal nagkring di atap^^), ato di WC. Trus kita ambil napas dalam-dalam…. Tahan, dan keluarkan.Ulangi berkali-kali sampai kita bener-bener ngerasa rileks. (Wah, malah kayak jadi ibu-ibu mao melahirkan ja^^). Eitsss! Tapi hati-hati, bagi yang memilih WC sebagai tempat semedinya, Ati-ati sama bau jengkolnya!!

3. Curhat
Kalok punya masalah tuh jangan dipendem terus, bisa bikin badmood tuh! Kalau udah badmood tingkat berat bisa-bisa stres, gila, trus gantung diri dah... Nah lo, kalau udah gitu siapa yang bisa nyegah... So, kalau puny aproblem mending certain aja ke orang yang kita percaya, jangan sama orang yang ember. Bisa-bisa seluruh dunia tau masalah kita tuh^^. Ceritain masalah kita ke orang lain, misalnya aja ortu. Eh, jangan ding. Ortu itu biasanya cuma sok nasehatin n nyalahin kita, mereka sok tahu!!. (just kidding Mom^^). Ato yang ngerasa nggak enak curhat sama ortu, curhat ajake pacar ato temen. Or bisa curhat ke aku^^. Dijamin 100% rahasia nggak bakal bocor. (100% BOHONG!!!)

4. Doing Sport
Dengan oleh raga, tubuh kita akan lebih banyak menghasilak hormon beta endhorphin. Apaan tuh? Hormon itu adalah hormon yang berfungsi untuk membuat perasaan kita lebih seneng. Olahraga yang bisa dilakuin example: JJS (jalan-jalan sore), JJP(Jalan-jalan Pagi), basket, jongging. Olah raga apa aja bisa. Yang penting jangan olah raga yang ngabisisn banyak duit (example bowling n golf), coz bukannya bikin relax, malah semakin BT karena duit abis… BTW tentang hormon beta endhorphin, aku jadi pengen jualan hormon itu. Ntar hormonnya kumasukin di botol, ku jual 1 botol 1000 rupiah, He..he.. Caranya ndapetin hormonnya gimana ya? Lagian, olah raga juga bikin tubuh kita jadi seger buger

5. Sleep
Yak, ini dia!!! Yang paling bikin relax kalok bad mood. Bobok!! Pilih bobok di tempat yang nyaman, jangan di tempat yang berkerikil, bisa memar-memar tuh punggung. Waktu mau bobok, kita juga bisa sambil ndengerin music yang agak mellow-melow gitu… Or, pilihan terbaik ya music klasik^^, (yang suaranya ngak ngik ngak ngik itu tuh…) Sambil bob0k, kita juga bisa sambil ngelonin guling, boneka, kardus, HP, Tipi, talenan, cowek, pokoknya apa aja yang bikin nyaman.

6. Doin Somthin
Usahain kita itu punya suatu kegiatan yang bisa bikin kita nglupain semua problem yang ada.
-Bagi kamu yang suka nggambar, kalok lagi badmood nggambar aja.
-Bagi yang suka manjat pohon, silahkan panjat pohon kelapa, trus ambil kelapanya^^.
-Bagi yang suka berenang, ikut aja klub renang, or kalok males, berenang aja di akuariumQ, jadi ikan -peliharaanQ^^.
-Bagi yang hobi browsing, baca aja postingan ku.
-Bagi yang suka makan, makan aja sepuasnya, jangan lupa traktir aku^^.
-Bagi yang hobi nulis, posting aja, ntar kubaca deh^^. Ow ya, nulis itu amat sangat bermanfaat lho. Coz bisa untuk sarana mengekspresikan apa yang ada di dalam diri kita. Habis nulis jiwa rasanya pasti PLONG deh^^. Tapi aq nggak tanggung jawab kalok bikin ketagihan.. He..he… Peace Bro!

2 komentar:

choo mengatakan...

gokil abis sobb . kerend !
emang sihh . kaddang kalo bad mood udda melanda begh ribet dde
gua adalah salah satu dari orang iank sukka d serang bad mood
so , gua beli buku iank nerangin tentang bad mood
mood gym ugga bagus sobb buat kita iank suka d serang ma bad mood

Kutupa mengatakan...

waow.. ada juga mood gym thoh? kayak apa itu? aku mah blm tau. bagi2 plis^^

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^