Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Rabu, 14 Januari 2015

Menyatakan Cinta, Mengapa Tidak?

Rabu, 14 Januari 2015
Bukan, postingan ini bukan postingan menye-menye tentang kisah percintaan saya yang amburadul layaknya sinetron kejar tayang. So, bagi para pengunjung yang haus akan sebuah roman picisan, postingan ini tak akan mengobati rasa dahaga yang mendera.

Lantas apa hubungannya dengan Merajut Cinta?

Begini.... Menyoal cinta, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk merajut dan mengabadikannya. Karena sejatinya cinta ada di setiap detil lajur hidup. Ia dapat menjelma dalam tulisan, lukisan, lagu, melodi, tarian, masakan, bahkan gerakan melempar saat bermain basket. Oleh karena itu rasa cinta kepada sesuatu atau seseorang tak melulu kudu diungkapkan dengan kata-kata atau kontak fisik yang semu.

"Aku saiang kamoh bebh"
"Kamoh adalah mutiara hatiku, mutiara paling berkilau yang ada di dunia ini hingga pancaran sinarnya membuat para berlian merajuk cemburu"

Em.... Em... Agak basi.

Mau mengungkapkan rasa cinta? Tak perlu kok dengan meneriakkan kata-kata pujian di depan umum. Apalagi sampai pake megaphone.
Emang sebegitu pentingnya ya, sampai semua orang di dunia ini, atau semua orang yang kebetulan lewat harus tahu?

Eits, ini bukan berarti saya anti dan benci dengan orang yang mudah mengobral kata cinta. Bukan. Mengungkapkan rasa suka, sayang, atau cinta tetap harus dilakukan. Hanya saja intenstitasnya tak perlu terlalu sering.

Oh iya, menyoal merajut kisah cinta--terutama cinta yang tak terkatakan--bisa lho dilakukan dengan lagu, puisi, gambar, lukisan, atau bahkan masakan. :)

Saya termasuk orang introvert yang suliiiit sekali menyatakan sayang kepada teman dekat, sahabat, atau bahkan keluarga. Tapi sebagai gantinya, saya mempersembahkan buah karya untuk mereka.

Misalnya baru-baru ini saya mencoba membuat palmiers. Itu lho, yang seperti Genj* Pie. Pastry berbentuk daun waru yang rasanya renyah.

Atau beberapa saat yang lalu saya juga pernah mebuat nasi goreng dengan lauk omelet telur gulung yang berbentuk cinta. Juga puding coklat, cheese cake, cupcake, dan coklat isi selai dengan bentuk yang sama. Bahkan rasa cinta juga bisa lho kamu sisipkan dalam secangkir kopi.
Puding Jelly
Segelas kopi dengan taburan cinta di atasnya

Sepiring nasi goreng dengan cinta yang kental di setiap suapannya
Cheese Cake

Cupcake

Soklat isi selai blueberry
Manis bukan?

Cobalah sesekali. Buatlah sesuatu. Berikan pada mereka dan biarkan buah karyamu menyatakan rasa yang kau punya. :D


0 komentar:

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^