Sample Text

Life is like a ferris wheel. Sometimes growin up to the sky, sometimes fallin to the ground. But no matter what happened, its always interesting to be enjoyed. Because life is never ending adventure

Minggu, 06 Mei 2012

Tentang Paypal: Mekanisme, dan Kegunaan

Minggu, 06 Mei 2012
Selama berkecimpung dengan dunia maya, terutama jika kita terjun ke e-bisnis maka kita sudah tak asing lagi dengan istilah paypal. Dunia maya kerap kali menawarkan penghasilan tanpa kita harus bersusah payah untuk bekerja, dan biasanya pembayarannya dilakukan dengan sistem paypal. Dalam prakteknya biasanya akan ada syarat-syarat tertrntu sebelum kita dapat mencairkan uang yang kita hasilkan. Sebenarnya, apa itu paypal? Bagaimana mekanismenya? dan apa pula keuntungan jika kita memiliki paypal?



Apa Itu Paypal?

PayPal adalah jasa penengah atau biasa disebut dengan istilah “broker” paling populer di dunia saat ini untuk transaksi online. Paypal dapat digunakan dalam berbagai transaksi seperti untuk bisnis online, jual beli barang, membeli software, menerima pembayaran dari pihak lain secara online. Paypal jauh lebih cepat daripada cek atau money order. Lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim dan menerima uang.

PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan PayPal. eBay sendiri menggunakan PayPal sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Hari ini, PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account. PayPal dapat digunakan di 190 negara dan 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. PayPal juga mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

Mekanisme Paypal
Sebagai broker dalam transaksi online, PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan “email penerima”. Pihak lain tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya. 

Manfaat Menggunakan Paypal
Memiliki account PayPal membuat setiap orang yang ingin melakukan transaksi menerima dan mengirim uang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Misalnya ketika kita membeli suatu produk tertentu di ammazone.com, ebay atau toko online lainnya yang menerima pembayaran dengan PayPal, maka begitu selesai berbelanja, tanpa harus meranjak dari kursi tempat duduk, kita dapat segera melakukan pembayaran dengan cepat.  Atau ketika kita mengikuti suatu program yang menghasilkan penghasilan secara online, perusahaan penyedia layanan program meminta alamat PayPal yang kita miliki ketika uang kita sudah cukup untuk Cashout. Dengan memberi alamat email PayPal ke pengirim selanjutnya proses transfer uang ke rekening PayPal milik kita dapat dilakukan. Begitu mudah cepat dan praktis. Jadi wajar jika setiap orang yang serius ingin membuat/menghasilkan uang dari internet memiliki account PayPal. Sudahkah pembaca memilikinya?

Secara umum inilah manfaat yang dapat kita peroleh dari PayPal.

Kita dapat meminta uang dari rekening paypal kita
Jika kita sudah memiliki saldo yang cukup memadai dan katakanlah bermaksud meminta untuk ditranfer ke rekening bank local di Indonesia (cara meminta dan mentransfer uang dari paypal ke rekening bank local). 

Kita juga dapat :
  • Berbelanja online dengan jutaan pedagang.
  • Membayar secara online dengan saldo PayPal, rekening bank, atau kartu kredit.
  • Checkout dengan cepat – tidak perlu memasukkan informasi pengiriman dan pembayaran.
  • Menerima pembayaran barang yang Anda jual di eBay, di situs web Anda sendiri, atau klasifikasi online dan forum.
  • Memberikan sumbangan ke lembaga amal favorit.
  • Menggunakan kartu kredit dan mendapatkan hadiah.

Mengirim Uang
Fitur pengiriman uang PayPal adalah cara yang nyaman dan mudah untuk mentransfer uang secara online . Misalnya untuk keperluan 
  • Berbagi pengeluaran : Apapun yang Anda lakukan, berbagi tagihan maupun mentraktir teman makan siang, cara ini adalah yang termudah mentransfer uang untuk pengeluaran Anda.
  • Membayar pembelian
  • Membayar dari penjual online tempat anda beberbelanja
  • Membayar pemasok dan vendor.
  • bahkan dapat menggunakannya untuk membayar pesanan barang dalam jumlah banyak untuk keperluan bisnis.



1 komentar:

Anies Pertiwi mengatakan...

trimakasih infonya^^ lagi bingung mo blanja di apple strore nih, tp ga punya kartu kredit... cara bkin account paypalnya gmn?

Poskan Komentar

Tulis kritik, saran, ato komentar sesuka kamu^^